Dermaga Ketapang, Pintu Gerbang Menuju Pahawang

Dermaga Ketapang, Pintu Gerbang Menuju Pahawang

dermaga 4 di pelabuhan Ketapang Lampung

Dermaga Ketapang Lampung Selatan, menuju Pulau Pahawang serta pulau-pulau lainya yang terdapat di Teluk Lampung Selatan, Dermaga Ketapang lah yang pertama kali menjadi tujuan kita. Dermaga ketapang berada di Jalan Raya Way Ratay, Desa Batu Menyan, Kecamatan teluk Pandan, Padang Cermin Pasawaran Lampung Selatan.

Saat ini wisatawan yang berkunjung dan mengisi liburannya di Teluk Lampung sebagaian besar memilih penginapan berupa homestay yang berada di Pulau Pahawang Besar. Untuk dapat sampai ke Pulau Pahawang Besar kita harus menggunakan perahu tradisonal yang bisa kita dapatkan di Dermaga Ketapang.

dermaga 4 pelabuhan Ketapang Lampung selatan

Begitu pula dengan para wisatawan yang ingin menikmati wisata di Pulau Pahawang seharian tanpa menginap, dermaga Ketapang tetap menjadi titik start untuk mencarter perahu jelajah menuju spot snorkeling dan Island Hopping menuju pulau-pulau sekitar.

Menuju Dermaga Ketapang

Untuk dapat sampai menuju Dermaga Ketapang, dibutuhkan waktu 3 jam dari pelabuhan Bakauheni Lampung. Bisa di tempuh dengan menggunakan kendaraan umum namun butuh waktu lebih dari 4-5 jam untuk bisa sampai di Dermaga Ketapang dari Pelabuhan Bakauheni Lampung.

Rute Kendaraan Dari Bakauheni ke Dermaga Ketapang

Kendaraan Umum. Dari Pelabuhan Bakauheni anda bisa menggunakan Bis dengan tujuan Terminal Rajabasa, setibanya di terminal rajabasa perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan umum jurusan Tanjung Karang. Informasikan kepada kenek atau supir agar anda diturunkan di Pasar bawah Ramayana. Dari lokasi ini perjalanan dilanjutkan dengan menumpang kendaraan umum menuju Teluk Betung lalu turun di lokasi Gudang Gara. Dari Gudang Gara perjalanan dilanjutkan dengan kendaraan umum menuju Dermaga Ketapang dan andapun akan sampai di tujuan.

Sewa Mobil. Namun bila Anda tidak ingin menghabiskan waktu karena perjalanan yang mengharuskan berganti-ganti kendaraan, di pelabuhan Bakauheni juga tersedia kendaraan pribadi yang dapat di carter atau disewa dengan biaya 200 hingga 300 ribu sekali jalan. Rata-rata kendaraan yang disewakan adalah berjenis Avanza, APV atau sejenisnya. Yang mampu membawa penumpang 6 orang sekali jalan.

Sewa Kendaraan Bakauheni - Dermaga Ketapang; Rp. 200 - 300 ribu

perahu jelajah menuju pulau pahawang

Perahu Jelajah Dermaga Ketapang

Di dermaga Ketapang Pahawang Lampung kita akan melihat cukup banyak perahu bermesin yang tertambat dan siap disewa untuk mengantarkan kita menuju pulau-pulau dan spot snorkeling yang terdapat di Teluk Lampung Selatan. Harga sewa perahu jelajah biasanya disesuaikan dengan jumlah orang yang akan menggunakan perahu. Tersedia perahu yang mampu menampung wisatawan dari 10 hingga 25 orang dalam satu perahu.

Harga sewa kapal atau perahu pun bervariasi sesuai dengan kapasitas angkut atau besar perahu yang kita gunakan. Harga sewa kapal kisaran 300 ribu hingga 500 ribu perhari bisa kita dapatkan di Dermaga Ketapang untuk menemani kita Wisata seharian di Pahawang Teluk Lampung Selatan.

Sewa Perahu Jelajah; Rp. 500 - 650 ribu perhari

Peta Lokasi Dermaga 4 Pelabuhan Ketapang

Komentar

logo bhinneka nusantara

Explore Pahawang Lampung Layanan informasi dan reservasi untuk destinasi alam, Nusantara Indonesia.

Keberagaman destinasi, hayati, budaya dan aktivitas menjadi daya tarik wisata di Indonesia, persiapkan diri untuk menyambut panggilan alam.

  083 179 300 500
  083 878 300 500
  https://www.explorepahawang.com

Destinasi Populer

Explore Pahawang