Rute dan Rincian Biaya Wisata ke Pulau Pahawang

Rute dan Rincian Biaya Wisata ke Pulau Pahawang

perhitungan biaya wisata ke pulau pahawang

Wisata Pulau Pahawang Lampung, kami sajikan informasi kenutuhan biaya untuk mengisi wisata destinasi Pulau Pahawang. Semoga dapat menjadi gambaran bagi para backpackers yang ingin menghabiskan masa liburan di Pulau Pahawang Lampung Selatan

Seiring dengan marak nya informasi yang di bagikan oleh para wisatawan mengenai lokasi indah di Negeri Indonesia melalui berbagai akun sosmed yang ada, membuat semakin banyak turis Nusantara mengisi masa liburan dengan agenda wisata mengunjungi lokasi-lokasi indah di Negeri ini bersama teman dan keluarga. Selain karena keindahan alam nya yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan destinasi wisata di luar negeri, destinasi dalam Negeri juga dianggap membutuhkan biaya yang relatif hemat untuk dapat dikunjungi.

Dalam artikel kali ini, kami mencoba menyajikan informasi mengenai beberapa komponen biaya yang dibutuhkan untuk dapat mengisi wisata di Pulau Pahawang Lampung bagian Selatan. Kami membuat ilustrasi wisata Pulau Pahawang berangkat dari kota Jakarta dan kota Bandung sebagai titik start perjalanan liburan kali ini.

Menuju Pelabuhan Merak Dari Jakarta dan Kota Bandung

Pulau Pahawang berada di bagian paling Selatan pulau Sumatera tepatnya berada di Provinsi Lampung bagian Selatan. Dari kota Jakarta maupun kota Bandung, Pelabuhan Merak menjadi tujuan pertama untuk mendapatkan Kapal penyebrangan yang bisa mengantarkan kita menyebrang menuju pulau Sumatera.

Untuk Bus tujuan Merak dari Jakarta bisa menggunakan Bis yang terjadwal di Terminal Kalideres, Kampung Rambutan dan Pulo Gadung. Bus Arimbi dan Primajasa bisa menjadi pilihan untuk mengantarkan kita ke Pelabuhan Merak dengan biaya Bis Ekonomi AC sebesar 26.000 - 30.000 per orang, dan waktu perjalanan berkisar 2-3 jam.

Menuju lokasi Wisata Pulau Pahawang dari Bandung, bisa menggunakan Bis dari terminal Leuwi Panjang terlebih dulu menuju Merak, dengan menggunakan Bis Arimbi yang diberangkatkan setiap jam. Biaya tiket per orang sebesar 95.000 rupiah dengan waktu perjalanan selama 5-6 jam.

Kapal Penyebrangan Pelabuhan Merak - Pelabuhan Bakauheni Lampung

Setelah tiba di Pelabuhan Merak, kita langsung menuju loket untuk membeli tiket Kapal penyebrangan. Biaya kapal penyebrangan Rp 10.000 per orang nya. Kita akan menempuh perjalanan menyebrang menuju pelabuhan Bakauheni Lampung selama 2-2,5 jam perjalanan. Kita bisa mencari tempat yang nyaman bagi kita selama perjalanan menuju Lampung. Selain kursi-kursi yang tersedia untuk para penumpang, Deck kapal dibagian luar juga bisa kita gunakan untuk tempat istirahat selama perjalanan.

Bagi Anda yang ingin tempat lebih nyaman, bisa menggunakan ruangan VIP atau Executive yang tersedia dengan tambahan biaya 15.000 per orang dengan fasilitas pendingin ruangan/AC dan kursi busa di dalam ruangan VIP ini.

Perjalanan Menuju Pelabuhan Ketapang Dari Pelabuhan Bakauheni Lampung

Tiba di Pelabuhan Bakauheni, selanjutnya kita akan melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Ketapang Lampung Selatan.

Untuk menuju Pelabuhan Ketapang dari Pelabuhan Bakauheni carter atau sewa mobil adalah cara yang paling mudah yang bisa kita lakukan. Selain bisa menghemat waktu, kita tidak perlu menghadapi resiko tersesat karena harus berpindah pindah kendaraan umum di beberapa lokasi yang mungkin belum kita kenal seluk beluknya.

Dermaga Ketapang berada di Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan.

Biaya yang dibutuhkan untuk menyewa kendaraan keluarga sejenis Avanza, APV, Ertiga dan lain-lain, agar sampai di dermaga Ketapang adalah sebesar 500.000 hingga 600.000 rupiah sekali jalan dengan waktu tempuh sekitar 3-4 jam. Biaya ini sudah termasuk bahan bakar, supir dan sewa kendaraan hingga sampai di tujuan.

Dari Dermaga Ketapang Menuju Pulau Pahawang Menggunakan Kapal Jelajah

Dari Dermaga Ketapang kita harus menyewa kapal jelajah tradisional untuk menyebrang menuju Pulau Pahawang. Terdapat kapal jelajah dengan kapasitas 10 hingga 45 penumpang yang bersandar di sekitar pelabuhan Ketapang. Waktu tempuh perjalanan menuju Pulau Pahawang adalah sekitar 1,5 hingga 2 jam. Biaya sewa kapal jelajah tentu saja disesuaikan dengan kapasitas kapal yang kita gunakan.

Sebaik nya kapal yang akan kita sewa juga menjadi kapal yang akan mengantarkan kita wisata menuju pulau-pulau sekitar juga mengantarkan kita menuju spot snorkeling selama pelaksanaan wisata di Pulau Pahawang.

Sediakan dana sekitar 500.000 hingga 750.000 rupiah perhari untuk mencarter kapal jelajah menyebrang ke Pulau Pahawang dan mengantarkan kita menuju destinasi wisata dan spot snorkeling selama berada di Pulau Pahawang Lampung.

Penginapan di Pulau Pahawang

Membuat perencanaan Wisata di Pulau Pahawang bila berangkat dari Jakarta maupun Bandung sebaik nya dengan durasi 2 hari 1 malam. Pilihan menginap satu malam di Pulau Pahawang akan membuat wisata lebih nyaman dan tidak tergesa-gesa. Pulau Pahawang memiliki cukup banyak penginapan berupa Homestay. Yaitu rumah tinggal penduduk yang dialih fungsikan menjadi penginapan komersil saat musim wisata atau weekend.

Biaya menginap di Homestay Pulau Pahawang bervariasi, tergantung jumlah kamar dan besar Homestay yang ingin kta sewa. Siapkan dana 400-500 ribu rupiah untuk biaya sewa homestay per malam selama wisata di Pulau Pahawang Lampung. Anda juga bisa meminta bantuan pemilik homestay atau penginapan untuk menyediakan kebutuhan konsumsi selama wisata dengan anggaran biaya sebesar 20.000-25.000 rupiah per porsi untuk sekali makan.

Selamat Menikmati Liburan dan Wisata di Pulau Pahawang

Semoga perkiraan biaya wisata ke Pulau Pahawang diatas bisa setidaknya membantu anda dalam merencanakan wisata pada liburan yang akan datang. Bisa saja biaya yang kami uraikan tidaklah presisi, sebaiknya anda menganggarkan dana sedikit lebih tinggi agar lebih leluasa memilih fasilitas yang terbaik untuk melaksanakan liburan di Pulau Pahawang.

Namun bagai Anda yang ingin pelaksanaan wisata diserahkan kepada operator atau agen wisata yang memang sudah terbiasa melayani para tamu yang melaksanakan wisata di Pulau Pahawang, saat ini cukup banyak paket wisata yang tersedia baik di internet maupun sosial media yang dapat kita pilih sesuai dengan fasilitas dan agenda wisata yang kita inginkan.

Komentar

logo bhinneka nusantara

Explore Pahawang Lampung Layanan informasi dan reservasi untuk destinasi alam, Nusantara Indonesia.

Keberagaman destinasi, hayati, budaya dan aktivitas menjadi daya tarik wisata di Indonesia, persiapkan diri untuk menyambut panggilan alam.

  083 179 300 500
  083 878 300 500
  https://www.explorepahawang.com

Destinasi Populer

Explore Pahawang